5 Agustus 2011

Cerita Cinta Terlarang Seru

Cerita cinta terlarang Presiden Obama; Kabar perselingkuhan Obama yang dihembuskan ketika ia berkampanye untuk menjadi capres pada 2007-2008 lalu ini kembali merebak. Namun ketika itu, media AS merahasiakan nama Vera Baker, mantan manajer kampanye Obama yang dituding sebagai selingkuhannya.



Perselingkuhan Obama dan Baker, jika benar terjadi, tepat ketika Presiden AS ke-44 tersebut sedang berkampanye untuk menjadi senator di negara bagian asalnya, Illinois. Namun, Baker pada akhirnya mengasingkan diri di Karibia karena Michelle Obama, mulai mengendus hubungan keduanya.

Perselingkuhan bukanlah sebuah dosa baru di jejak rekam para presiden AS. Dari 44 presiden, berdasarkan dokumentasi History Channel hampir semuanya pernah berselingkuh ketika mereka belum menjabat sebagai orang nomor satu di Gedung Putih. Hanya satu yang belum terkuak dosanya, yakni Ronald Reagan. Beberapa melakukannya di kantor mereka.



Perselingkuhan presiden tertua yang pernah tercatat, adalah Presiden Thomas Jefferson. Presiden yang wajahnya terukir di Mount Rushmore ini sebenarnya seorang pria terhormat dari Virginia yang menjabat pada 1801-1809. Meski menentang perbudakan, ia mempekerjakan budak di salah satu perkebunannya.

Ketika itulah ia tertarik dengan seorang budak yang ia temukan di Prancis, Sally Hemings. Keduanya bahkan memiliki lima orang anak dan hanya satu putra yang selamat hingga dewasa, Madison. Dalam wasiatnya, Jefferson membebaskan Hemings dan keturunannya dari perbudakan.

Kemudian Presiden Warren Harding [1921-1923] yang dikatakan sebagai presiden paling tak pantas dalam sejarah AS. Ia sangat misterius dan tewas ketika menjabat. Muncul dugaan, ia diracun istrinya sendiri meski catatan resmi menyatakan Harding tewas karena serangan jantung. Ia tercatat berselingkuh dengan dua perempuan dan memiliki keturunan dari salah satunya.

Selanjutnya adalah presiden yang banyak dikagumi rakyatnya, Franklin D Roosevelt [1933-1945]. Eleanor Roosevelt ternyata bukan satu-satunya cinta dalam kehidupannya. Ia sempat menjalin kisah cinta dengan sekretaris Eleanor, Lucy Mercer. Perselingkuhan terbongkar karena Eleanor menemukan surat cinta Mercer untuk suaminya.

Presiden Dwight D Eisenhower [1953-1961], terkena panah asmara seorang mantan model Inggris, Kay Summersby, ketika Perang Dunia II sedang terjadi. Summersby sendiri yang membongkar perselingkuhan mereka melalui sebuah buku yang diterbitkan setelah sang presiden tewas.

John F Kennedy [1961-1963] termasuk jajaran presiden yang berselingkuh ketika masih menjabat. Perselingkuhannya terlalu banyak untuk disusun menjadi sebuah daftar. Mulai dari staf Gedung Putih, reporter, hingga bintang film sekelas bom seks Marilyn Monroe. Ia bahkan memiliki suite khusus di Hotel Mayflower untuk bersenang-senang.

Lyndon Baines Johnson [1963-1969], penerus JFK, juga mengikuti jejak pendahulunya itu. Johnson lebih pintar menyembunyikannya. Salah satu dari selingkuhannya melahirkan seorang putra yang ia rawat hingga dewasa. Johnson membeli apartemen khusus untuk selingkuhannya ini.

Terakhir adalah yang paling menghebohkan sejarah perselingkuhan presiden AS, Bill Clinton [1993-2001]. Rakyat Amerika masih mengingat jelas kisah asmaranya dengan salah satu staf Gedung Putih, Monica Lewinsky. Meski mulanya menyangkal, Bill akhirnya mengaku berselingkuh dengan Lewinsky yang ketika itu berusia 21 tahun.***
[joglopos.com]

Cerita cinta terlarang Putra Osama Bin Laden; Putra Osama bin Laden menjalin hubungan cinta dengan wanita Barat. Kontroversi macam apa yang bakal muncul ke permukaan? Walaupun terasa sulit dipercaya, itulah yang terjadi. Omar bin Osama bin Laden, putra keempat Osama bin Laden, menjalin hubungan cinta dengan Jane Felix-Browne, wanita berkewarganegaraan Inggris. Kepolisian Inggris pun dibuat heboh.

Ada fakta yang saling bertolak belakang, kalaupun bukan berbenturan, dalam hubungan cinta Omar dan Jane itu. Pertama, Osama adalah tokoh yang sangat membenci Barat, dalam hal ini Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa, terutama Inggris. Ia bahkan menjadikan negara-negara itu sebagai sasaran aksi terornya. Tapi sang anak, Omar, justru menjalin hubungan cinta dengan wanita Barat.

Hal yang kedua menyangkut posisi Inggris sendiri. Seperti diketahui, pada 2005, Inggris pernah menjadi sasaran aksi terorisme dengan peledakan bom. Karena itu, dalam aksi menumpas ancaman teror, negara ini berada di jajaran terdepan. Tapi, lagi-lagi ironisnya, seorang warga negaranya, Jane Felix-Browne, justru menjalin hubungan cinta dengan putra Osama bin Laden, yang dituduh sebagai sang teroris. Hubungan cinta Jane dan Omar sempat menjadi berita utama selama beberapa pekan di beberapa media massa Inggris. Gosip ini menjadi perbicangan panas publik Inggris.

Jadi, ditilik dari dua hal tersebut, hubungan cinta mereka menjadi sebuah anomali. Bagaimana mungkin dua “entitas” yang bertolak belakang, bisa menyatu menjadi satu dalam jalinan kasih? Tapi itulah faktanya.

Begini cerita mulanya kedua insan dari dua dunia berbeda itu saling jatuh cinta. Mereka pertama kali bertemu secara tidak sengaja di Piramida Giza, Mesir, dalam sebuah acara liburan. Mereka berkenalan dan lalu saling cocok dan suka. Dalam buku ini diceritakan bahwa saat itu ada dua kemungkinan. Pertama, Jane belum tahu dengan latar belakang Omar sebagai putra Osama. Mereka saling jatuh cinta dan soal itu tidak menjadi penghambat. Kedua, Jane sudah tahu tentang hal itu, tapi tidak mempermasalahkannya.

Kepolosan Jane yang melihat Omar sebagai Omar, tidak disangkutpautkan dengan sang ayah, menjadi satu nilai lebih yang membuat Omar terpikat hati pada Jane. Tampaknya, dalam berbagai sepak terjang hidupnya, Omar selalu menerima kecurigaan dari orang-orang sekitarnya, karena statusnya sebagai putra Osama. Dan ketika perlakuan negatif seperti itu tidak ia dapatkan dari Jane, ia menjadi bersimpati pada Jane dan jatuh cinta.

Namun publik tidak sesederhana itu melihat hubungan cinta mereka. Dan perjalanan kisah cinta Omar dan Jane pun menjadi penuh lika-liku. Bayang-bayang terorisme dikait-kaitkan. Publik menghubung-hubungkan Omar dengan sosok sang ayah, dengan atribut teroris yang melekat. Maka, berbagai hambatan dan halangan merintangi perjalanan cinta Omar dan Jane. Mulai dari urusan yang berkaitan dengan pihak keamanan Inggris hingga ancaman pembunuhan yang dilontarkan pihak-pihak tertentu yang tidak merestui hubungan keduanya. Dari sudut pandang ini, kisah cinta Omar dan Jane menjadi bagai drama dengan aneka suspense, sekaligus romantis.

Satu hal yang sangat menarik adalah peryataan Jane seputar kontroversi kisah cinta ini. Jane mengatakan, “Yang kami inginkan adalah perdamaian di dunia ini, dan saya akan melakukan apa saja yang dapat kami lakukan untuk mempromosikannya.” Sepertinya, pernyataan ini menyingkap sedikit motivasi yang membuat Omar dan Jane kuat menghadapi segala rintagan dan hambatan. Dalam buku ini, kisah cinta mereka diistilahkan dengan cinta lintas peradaban, yakni mengacu pada perbedaan latar belakang antarkeduanya.

Di samping itu, tampaknya istilah yang sama juga mengacu pada pesan yang bisa dipetik dari kisah cinta mereka, yaitu perbedaan budaya, latar sosial, bangsa, dan kenegaraan bukanlah hambatan bagi siapa pun untuk senantiasa berharap bahwa kekuatan cinta akan mampu menyatukan umat manusia dalam lingkaran kasih dan damai. Lebih penting lagi, di tengah gencarnya terpaan isu terorisme dan berbagai macam kecurigaan, Omar dan Jane tetap berusaha menjaga kepercayaan cinta mereka, untuk membuktikan bahwa kesucian cinta adalah kekuatan terbesar yang mampu melawan dan mengalahkan terorisme.

Dalam hal itu, buku ini menegaskan: ”Akhirnya, satu kata yang berhasil dibuktikan… bahwa kekuatan cinta dapat menembus berbagai macam kebuntuan dan beragam masalah. Kekuatan cinta dapat melintasi berbagai perbedaan bangsa, negara, dan juga peradaban. Isu terorisme, teryata gagal memisahkan Omar dan Jane. Kekuatan cinta keduanya, justru berhasil meredam kerasnya isu terorisme. Keduanya berhasil membuktikan bahwa kekuatan api cinta mampu memadamkan panasnya isu terorisme. Jane dan Omar seakan hendak menegaskan bahwa dengan kekuatan cinta, umat manusia di bumi ini dapat hidup damai, tanpa gejolak teror atau konflik. Dongeng cinta Jane Felix-Browne dan Omar bin Laden adalah kekuatan cinta lintas peradaban”. Jadi, kekuatan cinta Omar dan Jane justru ada pada keanomaliannya.***[blogberita.net]

Judul asli resensi buku ini: Anomali cinta putra Osama
Judul buku: Cinta Terlarang Putra Osama bin Laden dengan Janda Inggris
Penulis: Avee Jaffarian
Penerbit: Jazeera

Cerita cinta terlarang Krisdayanti & Raul Lemos; Tak hanya panas di tanah air, cerita cinta terlarang antara KD dan Raul Lemos terdengar sampai negeri seberang. Wartawan senior Linda Djalil membuat sebuah puisi fiksi yang isinya seperti menyindir kisah cinta terlarang antara Krisdayanti dengan Raul Lemos.

Puisi karya Linda Djalil yang berjudul “Pipi..Pipi..Ini Mimi… Bukan Mimi yang Dulu Lagi….” ini bahkan membuat heboh sampai ke Singapura.

Berikut isi puisi selengkapnya:
Pipi..Pipi..Ini Mimi…Bukan Mimi yang Dulu Lagi….

Pipi.. Pipi..
Mimi bingung sekarang..
Mengapa banyak mata terbelalak melihat hubungan ini, padahal Mimi hanya ‘sekedar’ ingin cinta-cintaan dan yayang-yayangan…
Dengan lelaki yang Mimi anggap keren dahsyat luar biasa dan kelasnya jauh di atas Pipi…

Pipi.. Pipi.. Mengapa bayaran yang aku terima begitu mahal, sampai menembus langitpun rasanya kelewat mahal, anak sudah tak Mimi punya
Tepuk tangan meriah gemuruh dari depan panggung juga sepi rasanya ke mana mereka..
Menghilang.. Lenyap
Bagai aku diludahi sampai ke bawah tanah..
Maka akupun mengumbar air mata, Pi..
Memohon ampun, maaf tiada tara
Karena aku tak tahu lelaki hebat itu sudah berpunya
Anak berderet, istri menanti
Ah, tapi itu kan memang untuk konsumsi publik, Pi..
Sebab meski segala yang dijual di negeri ini kelewat mahal
Masih ada yang murah..
Ya.. Ya.. Harga diri
Dan rasa malu

Betapa Mimi bisa mudah bersandiwara
Dengan harapan segala lagu bisa dicintai lagi oleh semua manusia
Tapi apakah semudah itu, paduka..
Sebab rasa malu yang murah itu juga sudah menjadi gulita

Pipi.. Pipi.. Rumah sekarang sepi
Lantai marmer cokelat muda yang dulu licin bagai padi bersemi sekarang tak lagi berseri
Gelak tawa canda anak-anak tak terdengar lagi..

Pipi.. Pipi..
Mimi bingung sekali lagi
Betapa bayaran yang harus ditebus mahal sekali
Hati seorang ibu yang terguncang hingga tak kuasa lagi kuat berdiri
Hingga jalanpun harus didorong kursi roda ke sana sini

Tapi bagaimana aku bisa membatasi semua ini, Pi…
Dorongan rasa dan hasrat besar tak terbendung lagi..
Melihat air mata dari seberang sana yang masih mengaku istri
Rasanya hanya butir angin sayup-sayup dan aku sungguh tak perduli..

Pipi.. Pipi..
Wajahku yang cantik dipermak setrika habis ini
Toh masih terlihat jauh lebih cantik dari si rambut panjang yang di samping Pipi menyanyi?
Tapi mengapa menggebunya orang menawar manggung tiap hari
Kepadaku sudah tak mampir lagi…

Pipi.. Pipi..
Aku kadang tertawa di dalam hati
Mampuslah semua orang kutipu dengan hati bernyanyi
Kemarin minta maaf kini mengulangi kembali
Air mata yang dulu bergulir ke pipi
Kini bisa kuganti dengan adegan mesra tempel-tempelan pipi
Sembari mengumbar sebentuk cincin yang melilitt di jari..
Agar dipertontonkan oleh layar televisi dan sengaja, agar gemuruh panas membara dari yang mengaku masih jadi istri kembali wajahnya tak sanggup berseri-seri..

Pipi.. Pipi..
Mimi memang bukan yang dulu lagi
Sekali lagi, bukan Mimi yang dulu lagi..
Sebab aku berhak merebut kebebasan sampai tinggi sekali meluas merebak tanpa berpikir malu seribu kali apalagi mengedepankan nurani..
Ah.., itu kan semua ungkapan basi..

Memikirkan kejujuran dan nurani, gini hareeeee….?

I am sorry good bye Pipi..
Mimi akan selamanya pergi
Meski diam-diam tak kuhindari rasa sakit hati..
Panik.. Panik sekali..
Kok jadi Pipi sekarang yang ke seluruh pelosok top sekali..
Bersama si rambut panjang yang cantik banget meski tanpa operasi..?
Hi…hiiii…hi….air mata ini kembali bergulir deras sebutir nasi..
Aku sepi Pi…
Sesungguhnya batinku sepi…

Sepi sekali..

Itulah sederet puisi karya Linda yang kabarnya sampai membuat KD marah dan akan menuntut Linda Djalil. Kuasa hukum Shechah Sagran alias Atta, Hotman Paris Hutapea, bersedia membacakan puisi kontroversi itu tanpa mau menjelaskan kasus yang terjadi. “Saya enggak mau bahas kasus hari ini. Saya hanya mau menghibur ibu-ibu di Indonesia dengan membaca puisi ini,” kata Hotman Paris. “Ini seperti yang terjadi di Jakarta atau Indonesia, kalau kau kasih puisi ini ke istri pasti air mata berderai,” ujar Hotman sambil menyindir Krisdayanti.***
[tabloidnova.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons